Hari ini Polda Banten Mulai Gelar Operasi Ketupat

Hari ini Polda Banten Mulai Gelar Operasi Ketupat

Demikian disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, saat apel gelar pasukan, Selasa (28/5).

"Aksi intoleransi, dan kekerasan seperti sweeping, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, gangguan terhadap kelancaran serta keselamatan transportasi tetap menjadi potensi kerawanan yang perlu diantisipasi," ungkapnya. 

Mengantisipasi itu, kata Tomsi, Polda Banten akan menggelar Operasi Ketupat 2019 selama 13 hari, dimulai hari Rabu (29/5) sampai (10/6) secara serentak oleh 34 Polda di Indonesia.

Tomsi meyakini bahwa pada pelaksanaannya akan berjalan dengan baik. Kata dia, jika melihat operasi ketupat pada tahun sebelumnya menunjukan hal yang positif. Tidak adanya aksi serangan teror dan mampu menekan gangguan Kamtibmas dan tersedianya bahan pokok.

"Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019 akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramdhan dan Idul Fitri 2019," ujarnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Jasa Raharja Cabang Banten menyerahkan bantuan kepada Kapolda Banten berupa Traffic Cone 330 buah, Barikade 65 buah, Rompi Scottligh 300 buah, Jas Hujan 100 buah, Senter 100 buah, Tenda Payung 1 buah, dan Tenda Pos Polisi 1 buah.