PEMPROV BENTUK TIM TEKHNIS DAN DED PENATAAN BANTEN LAMA

PEMPROV BENTUK TIM TEKHNIS DAN DED PENATAAN BANTEN LAMA

Terkait penataan kawasan wisata religi dan cagar budaya Banten Lama,  Pemerintah Provinsi Banten saat ini tengah menyusun tim tekhnis dan Detail Engineering Design (DED) penataan kawasan tersebut. 
 
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menjelaskan, tim tekhnis tersebut ditargetkan telah terbentuk pada pekan ini.  Sedangkam untuk DED ditarget selesai pada akhir tahun ini. 
 
"Tim tekhnis untuk membuat kajian-kajian soal penataan ini," ujar Andika kepada awak media setelah pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Tim PKK Provinsi Banten di Pendopo KP3B, Kota Serang, Selasa (11/7/2017).
 
Soal penataan, lanjut Andika,  akan ada pembagian wilayah antara Pemprov Banten dan Pemkot Serang.  Namun,  sambung Andika,  wilayah penataan mana saja yang akan jadi wewenang pemprov dan pemkot akan diketahui setelah DED tersebut selesai. 
 
"SK tim tekhnis keluar minggu ini,  setelah itu akan ada MOU antara pemprov dan kabupaten kota. Kami berharap di (anggaran)  perubahan DED selesai dibuat,  dan tahun depan sudah mulai dilaksanakan (penataan)," ujarnya. 
 
Dikatakan Andika,  dirinya dan Gubernr Banten Wahidim Halim berharap penataan selesai secara keseluruhan tidak lebih dalam waktu dua tahun kedepa.
 
Sementara itu,  Walikota Serang Haerul Jaman mengatakan,  Pemkot Serang mendukung dan siap bekerjasama dengan Pemprov Banten untuk menata Banten Lama.
 
"Kalau pembagian pentaan kita sepakati bersama nanti dengan pemerintah provinsi," ujarnya.