PEMPROV SAMPAIKAN LKPD 2017 TEPAT WAKTU, GUBERNUR OPTIMIS BISA KEMBALI RAIH WTP

PEMPROV SAMPAIKAN LKPD 2017 TEPAT WAKTU, GUBERNUR OPTIMIS BISA KEMBALI RAIH WTP

Gubernur Banten Wahidin Halim optimistis bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keungan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Banten tahun anggaran tahun 2017 meraih opini terbaik atau opini Wajar tanpa pengecualian (WTP).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim usai menyerahkan LKPD tahun anggaran tahun 2017 yang langsung diterima oleh Kepala BPK RI Banten T. Ipoeng Andjar Wasita di kantor BPK RI perwakilan Banten, Palima, Pabuaran, Kabupaten Serang, Rabu (28/3/2018).

Gubernur WH juga menegaskan, opini WTP bukan merupakan tujuan dalam LKPD tetapi sudah menjadi kepatutan dan kewajiban dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Selian itu, Gubernur juga menyerahkan sepenuhnya kepada BPK untuk memberikan penilaian terhadap LKPD Pemprov Banten dan berharap tidak ditemukan pelanggaran dan kerugian yang terindikasi adanya tindak pidana. Gubernur WH juga mengakui bahwa laporan LKPD yang disampaikannya sudah memenuhi persyaratan dan tepat waktu.