Pangdam Jaya Minta Tiga Pilar Pemerintahan Bangun Sinergitas

Pangdam Jaya Minta Tiga Pilar Pemerintahan Bangun Sinergitas

Tengerang - Menyikapi pemberitaan dan kondisi negara akhir akhir ini, ditanggapi secara serius oleh Pangdam Jaya dengan mengajak tiga pilar pimpinan daerah Se-Tangerang raya untuk membangun sinergitas antara TNI dengan aparat sipil, dalam hal ini pemerintah Daerah.

Menyikapi pemberitaan dan kondisi negara akhir akhir ini, ditanggapi secara serius oleh Pangdam Jaya dengan mengajak tiga pilar pimpinan daerah Se Tangerang raya untuk membangun sinergitas antara TNI dengan aparat sipil, dalam hal ini pemerintah Daerah.

"Sebagai aparatur pemerintah kita harus membangun sinegisitas dan sistem dalam bekerja sehingga tercipta keharmonisan, menciptakan kesatuan berbangsa untuk membangun negeri ini sesuai dengan kapasitas." ujar Pangdam Jaya dalam pembukaan acara Silaturahmi Pangdam Jaya dengan tiga pilar pimpinan, kamis (07/05) di aula serbaguna Kabupaten Tangerang.

Pangdam pun menekankan agar sinergisitas ini dibangun mulai dari level terbawah, mulai dari tingkat kelurahan hingga kabupaten kota. Hal ini dikarenakan munculnya fenomena baru, yang disebut proxy war atau perang antar negara tanpa melalui militer tetapi efeknya melumpuhkan sendi sendi kehidupan. "Fenomena ini mengancam berbagai aspek, mulai dari politik, sosial dan budaya." tekan pangdam.

Pangdam mencontohkan ancaman yang dimaksud adalah maraknya peredaran Narkoba di lingkungan masyarakat, ditambah lagi munculnya saling silang pendapat yang mengancam melemahkan sistem pertahanan kita dalam berbangsa dan bertanah air.

Wakil Walikota yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pangdam Jaya ke wilayah Tangerang Raya. Dirinya berharap pemerintah kota Tangerang akan mampu mengimplementasikan sinergitas ini demi persatuan dan kesatuan dalam pembangunan.

"Jangan kita tercerai berai, karena ini modal bagi kita untuk membangun kota ini menjadi lebih baik." Pungkas Wakil Walikota.

Sumber : tangerangkota.go.id