Permudah Informasi, Pemprov Banten Siapkan Call Center

Permudah Informasi, Pemprov Banten Siapkan Call Center

Guna memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai penanganan dampak bencana tersebut, Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Banten telah menyiapkan Call CenterTsunami Banten di nomor 0811-8430-300.  

Call center tersebut dapat dimanfaatkan  untuk pemberian maupun penyaluran bantuan.  Masyarakat yang akan memerikan bantuan atau korban yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi call center tersebut. 
         
Pemprov Banten juga sudah mendirikan Pusat Logistik Banten yang bertempat di Plaza Aspirasi KP3B Kota Serang.  Pusat logistik ini juga menyediakan call centerPosko Logistik di Nomor 087808405764 atau 087808405765. 
            
Sementara itu, Pemprov Banten juga mendirikan posko logistik di lokasi bencana yaitu Posko Labuan yang bertempat di Gedung PGRI Labuan Kabupaten Pandeglang. Posko ini dapat dihubungi melalui call center 08129471122.
         
Selain itu, atas kerjasama Kementrian Kominfo RI, Diskominfo Provinsi Banten dan Diskominfo Kabupaten Pandeglang mendirikan Media Center di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten di Kota Serang dan media center di lokasi bencana, yaitu Gedung PGRI Labuan, Kabupaten Pandeglang.  

Media center tersebut, menyediakan data dan informasi tentang proses penanganan bencana tsunami Selat Sunda baik bagi masyarakat maupun bagi media yang bertugas menyiarkan informasi kepada masyarakat. 

Di media center ini juga disedian ruang konferensi pers, apabila ada informasi yang harus segera disampaikan kepada masyarakat.Sementara itu, untuk mempermudah penyebaran informasi oleh media kepada masyarakat, di media center tersebut, disediakan wifi gratis untuk akses internet