WAGUB BERGEGAS MAKAN SIANG DI DANAU KP3

WAGUB BERGEGAS MAKAN SIANG DI DANAU KP3

Ada yang tak biasa yang dilakukan orang nomor dua di Banten, Rabu (19/7) siang kemarin. Pukul 11.30 WIB, Acara Halal Bihalal Bank Jabar Banten Kanwil V di sebuah hotel di Kota Serang baru saja usai. Sementara agenda wakil gubernur Banten Andika Hazrumy akan dilanjutkan pukul 13. 30 WIB. 

Namun belum seperempat jam rombongan tiba di pendopo, tanpa didampingi dan diketahui protokol tiba-tiba saja Wakil Gubernur termuda di Indonesia ini tampak bergegas keluar kantor menuju mobil petugas pengawalan (Patwal) atau PJR dengan pergi meninggalkan rombongan pengawalan tanpa pesan. Pengawal pribadi sempat kehilangan sosok yang dikawal mereka tanpa diketahui kepergiannya. Begitupula tim media pendamping.

Koordinasi melalui telepon, HT dan alat komunikasi beberapa menit setelah kehilangan Andika Hazrumy sangat riuh diantara rombongan pengawalan. Hingga pada menit kesepuluh akhirnya  diketahui, Wagub yang saat Itu mengenakan atasan baju koko warna putih dan celana berwarna gelap terinformasi sedang asyik sedang makan salah satu Warung Kantin Danau Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Diketahui kantin tersebut sebetulnya bukan kantin resmi di kawasan pemerintahan. 

Kantin itu terletak di bantaran sebuah embung air, sehingga semua yang beraktivitas di KP3B menyebutnya dengan “Kantin Danau KP3B”. Di kantin itulah biasanya para ASN yang berkantor di KP3B makan siang. “Sudah beberapa hari saya ingin makan kesini.   Pengen aja makan di sini, sambil melihat-lihat kondisi di sini. Soalnya katanya ini kanterkenal banget he-he,” kata Wagub soal agenda makan siang dadakannya itu seraya menyeruput sayur asem. 

Dari pantauan, tampak Wagub memilih menu rempeyek udang dan semangkuk sayur asem. Usai mengambil sendiri makanannya Wagub memilih duduk tepat di bagian kantin yang menghadap ke arah embung. “Ayo, pada makan dulu. Udah jangan pada kerja aja. Kalau waktunya makan, harus makan. Karena sebagaimana kata ulama, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Wagub mendapati tim media  sibuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera masing-masing.

Mulyati, pemilik warung di mana Wagub mengambil menu makan, mengaku kaget dengan kedatangan Wagub. “Saya lagi ngelayanin yang pada makan siang, tiba-tiba saja beliau datang, langsung grogi saya he-he,” kata wanita paruh baya berjilbab itu sesaat usai mengantarkan menu cuci mulut Wagub, yaitu sepiring siomay.

Selain Mulyati yang grogi Karena kehadiran Wagub, di Kantin Danau KP3B itu juga membuat keriuhan di kalangan para ASN Pemprov Banten yang kebetulan siang itu juga akan makan siang di kantin tersebut. Tak ayal, seperti juga kehadrian Wagub di setiap kunjungan kerjanya, pada kesempatn kali itu pun, Wagub tak luput dari sasaran permintaan foto bersama dari para ASN tersebut. Usai makan, Wagub pun dengan sabar dan ramah melayani permintaan foto bersama tersebut.

Sesaat sebelum beranjak meninggalkan lokasi tersebut, kepada kami, Wagub berujar, jika dirinya menginginkan kehadiran kantin yang representative untuk menunjang kinerja para ASN di KP3B tersebut. “Sekarng kan sedang era dimana korporasi merapkan lingkungan kerja yang nyaman sehingga kinerja perusahaan naik. Salah satunya sekarang itu korporasi-korporasi mendisain kantin yang nyaman yang bukan asal bikin perut Kenyan saja, tapi juga bikin mood karyawan menjadi senang,” paparnya. (*)