Gubernur WH Harapkan Majelis Taklim Mampu Berkolaborasi dan Bersinergi Dengan Program Pemprov Banten

Gubernur WH Harapkan Majelis Taklim Mampu Berkolaborasi dan Bersinergi Dengan Program Pemprov Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap ke depan majelis taklim mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan program-program Pemprov Banten untuk masyarakat.  "Majelis taklim diharapkan mampu menjaga solidaritas antar sesama dan bersinergi dengan anggota masyarakat lainnya," ungkap Gubernur WH dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Gunawan Rusminto dalam Pengukuhan Pengurus Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten di Gedung Negara Provinsi Banten Jl. Brigjen KH Syam'un No.5 Kota Serang, Rabu (2/2/2022). 

Dikatakan, saat ini setiap bulan dana zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov yang terkumpul di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemprov Banten mencapai Rp 1,9 miliar.  "Dana zakat tersebut diisalurkan ke 8 asnaf. Di antaranya ke marbot, guru ngaji, majlis taklim, dan sebagainya," ungkap Gunawan. 

Pengukuhan Pengurus Pimpinan Wilayah BKMM DMI Provinsi Banten periode 2021 - 2026 dengan Ketua Umum Ei Nurul Khotimah dan Sekretaris Bani Salamah dilakukan oleh Ketua BKMM DMI Nurdiyati Atma. 

Dalam sambutannya, Ketua BKMM DMI Nurdiyati Atma berharap Pengurus Pimpinan Wilayah BKMM DMI Provinsi Banten setelah dikukuhkan untuk segera bekerja. Hal itu sesuai dengan janji atau sumpah yang telah diucapkan.  Turut hadir Ketua DMI Provinsi Banten Rasna Dahlan, Forkopimda Provinsi Banten, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan di Provinsi Banten.